DISDIK KOTABARU ADAKAN SOSIALIASI PENULISAN BLANGKO IJAZAH SD TP. 2017/2018

Administrator Senin, 31 Desember 2018 59 Kali

Untuk mengurangi kesalahan dalam penulisan  pengisian blanko ijazah/surat tanda tamat belajar di sekolah, Dinas Pendidikan Kabupaten Kotabaru menyelenggarakan kegiatan sosialisasi penulisan pengisian blanko ijazah SD TP. 2017/2018 yang dilaksanakan di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Kotabaru, Tanggal 01 Oktober 2018. 

Kegiatan sosialisasi ini dibuka oleh Kasi Peserta Didik dan Kurikulum Peserta Didik Bidang Sekolah Dasar Bapak Afriyandi, S.Pd.SD dalam keterangannya beliau mengatakan, masih ada surat keterangan ditemukan pada lampiran ijazah yang dikarenakan kesalahan atas kekeliruan penulisan ijazah , oleh karena  sosialisasi ini tolong jangan dianggap sepele dan itu tidak mudah, karena sosialisai ini penting bagi pemegang satuan pendidikan.

Beliau menjelaskan, ijazah itu merupakan sebuah dokumen, dimana dokumen tersebut melekat dengan identitas seseorang, dia menjadi pembuktian diri bagi pemegangnya jadi tidak boleh asalan,  dia satu paket makanya ada SD,SLB,  SMP, SMA, SMK  dan itu tidak boleh ada kekeliruan dalam penulisan harus linear betul,  maka dari itu diminta keseriusannya mengikuti sosialisasi ini, satu saja kekeliruan akan bermasalah .

Supaya tidak terjadi kekeliruan, bapak-ibuk akan dibekali dengan  petunjuk pengisian blanko ijazah  oleh narasumber serta  nanti juga punya kewajiban menyampaikan  hasil sosialisasi kepada satuan pendidikan setingkat dibawahnya.  Banyak kekeliruan-kekeliruan  yang menimbulkan masalah dikemudian hari dalam penulisan ijazah maka oleh karena itu diperlukan keseriausan,  jelas Afriyandi,S.Pd.SD.

ijazah merupakan salah satu dokumen Negara yang diperoleh siswa-siswa kita setelah menyelesaikan pendidikan formal maupun informal pada satuan pendidikan dimana keabsahan informasi dan datanya bersifat  mutlak sebagai bukti yang sah.

Sosialisasi ini diikuti oleh perwakilan gugus  sekabupaten Kotabaru yang meliputi 21 Kecamatan yang terdiri dari unsur Kepala Sekolah dan Guru-Guru.


KOMENTARI BERITA INI

Berita Terkait